Welcome

Sabtu, 28 April 2012

Muhasabah Diujung Senja


‘Full at home’!!! itulah judulnya aku hari ini. Tidak ada agenda ataupun undangan yang harus didatangi minggu ini. Selepas sholat ashar yang hening, aku menikmati muhasabah diri, pikiranku kembali ke beberapa masa silam. Subhanallah... betapa banyaknya nikmat Allah yang tercurah kepadaku selama hampir seperempat abad perjalanan hidupku ini.

Masih ingat dengan jelas aku bagaimana rasanya ketika kekecewaan melanda, ketika kejadian tak sesuai dengan keinginanku. Aku beberapa kali kecewa (walau tak sampai putus asa lho! Hehehe), namun sesering itu pula aku mampu menghirup indahnya rencana Allah seiring berjalannya waktu. Yeppz...benar sekali!! Karena selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian. Hingga aku benar-benar sadar bahwa itulah kondisi terbaik yang ditetapkan-Nya untukku. Rencana indah-Nya yang khusus buatku.

Pernah suatu kali aku berani mengambil keputusan yang cukup ‘beresiko' karena ingin menuruti ego-ku, meski akupun tak yakin apa bisa menjalaninya kelak. Ahh... tapi itu tidak penting, yang ada dalam benakku waktu itu hanyalah 'b-e-r-h-a-s-i-l'. Tetapi Allah berkehendak lain, aku 'g-a-g-a-l'. Bisa dibayangkan betapa kecewanya aku saat itu?? (Baiklah kalau terlalu sulit tidak usah dibayangkan, teman!! hahahaa). Namun sungguh Allah sangat menyayangiku, Dia tidak membiarkan aku menjalani sesuatu yang berat itu dan menggantinya dengan anugrah yang jauh lebih baik dari itu dan dengan kondisi yang jauh lebih baik pula. Rupanya Allah hanya mengujiku dengan kegagalan sebagai awal dari rencana-Nya untuk memberikan yang terbaik bagiku.

Terima kasih ya Allah, semua karunia-Mu sungguh indah dan mulia. Semoga aku selalu ridho terhadap semua takdir-Mu, bersabar dalam setiap ujian-Mu, dan mensyukuri segala nikmat-Mu...
Aamiin...


[Senja kota Palembang, 28 April 2012]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims atas komentarnya yaa... (&_&)